Senin, 23 Januari 2017

Kenapa Iklan Google Tidak Tayang, Apa Solusinya?


Kompetisi semakin ketat, kalau kita memilih untuk merancang SEO apalagi kapasitas dalam mengerjakan SEO cukup memakan waktu yang cukup lama, intinya nggak bisa instan tinggal seduh :D

Google Adwords atau Iklan Google jawaban cepat untuk bisa tayang di halaman pertama Google sesuai dengan keinginan kita untuk memasang di keyword apa yang memungkinkan ada klien mencari di keyword tersebut, tapi ada penyebab-penyebab yang tidak memungkinkan untuk ditayangkan pada keyword yang telah kita targetkan, hal ini sangat mengecewakan apalagi kita sudah membayar untuk memasang iklan google, Dalam pembahasan saya di artikel ini semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk pengetahuan kenapa iklan google tidak tayang?


Penyebab Relevansi Iklan


Mungkin ini bisa dikatakan kejadian yang cukup sering terjadi dibeberapa pemasang iklan google, Keyword yang kita targetkan tidak tayang karena Relevansi tidak sesuai, Relevansi Apa? Relevansi adalah kesamaan antara Keyword, Text ads dan konten yang ada di dalam website kita,
Misalkan kita mengiklankan keyword "Jasa pembuatan website" lalu kita mengarahkan ke landingpages yang didalamnya tidak terdapat konten yang cukup jelas dari keyword yang kita targetkan, maka kita akan mendapatkan quality score (dibahas berikutnya) yang rendah antara 1-5. dan karena hal tersebut iklan kita tidak ditayangkan atau Random ditayangkan dan bukan prioritas di keyword tersebut.


Solusi:

Karena relevansi yang kurang, maka kita mengubah text ads dan mengarahkan iklan ke halaman yang sesuai dengan keyword yang kita targetkan "Jasa pembuatan website" kita arahkan ke halaman Jasa Pembuatan Website yang memiliki kesamaan dan diisi dengan selengkap-lengkapnya keterangan yang ada di halaman tersebut, dalam pengalaman saya ini bisa menghasilkan quality score 6-10


Quality Score Rendah

Terkait dengan yang kita bahas diatas, Relevansi memang sangat berpengaruh dalam tayangnya iklan kita, salah satu penyebab utamanya yaitu Quality Score maka iklan kita akan kalah ditayangkan. Google akan memilih kompetitor kita yang juga menggunakan keyword yang sama dengan yang kita targetkan, karena kompetitor kita mendapatkan Quality Score lebih tinggi dari iklan kita.


Solusi:

Memperbaiki kesalahan atau kekurangan yang terdapat pada iklan kita, sesuaikan relevansi iklan, rapihkan negative keyword yang tidak sesuai dengan kata kunci yang anda targetkan, dengan melakukan hal ini Quality Score memungkinkan untuk ada peningkatan, dan iklan kita akan mudah ditayangkan

https://support.google.com/adwords/answer/140351?&hl=en_ID&authuser=1

Daily Budget Minim

Salah satu hal yang krusial adalah Daily Budget yang kita berikan untuk akun iklan kita, karena sistem pelelangan pada suatu keyword yang telah kita targetkan, penyebab Daily Budget minim dan cepat habis, biasanya cpc (cost per click) dari keyword yang kita targetkan terlalu tinggi sehingga baru beberapa klik yang masuk ke website, daily budget kita sudah habis atau sudah limit


Solusi:

Budget yang pas-pasan, yang membuat iklan kita menjadi limit budget. bisa kita gunakan metode iklan automatic bid streategy. iklan kita akan secara otomatis menyesuaikan cpc lelang. ini memungkinkan untuk tayang dan meminimalkan budget harian yang kita pasang

https://support.google.com/adwords/answer/6263057?hl=en


loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar